Sukses

Indonesia akan Gelar Wolrd Batik Summit

Indonesia akan menyelengarakan World Batik Summit, di Jakarta Convention Center (JCC), 28 September-2 Oktober 2011. Acara ini akan dihadiri 1000 orang delegasi dari berbagai negara, melibatkan pakar fashion, praktisi, akademisi, pemasaran dan penggemar batik di seluruh dunia

Liputan6.com, Jakarta: Indonesia akan menyelengarakan World Batik Summit, di Jakarta Convention Center (JCC), 28 September-2 Oktober 2011, dengan tema "Indonesia Global Home of Batik" World Batik Summit ini diselengarakan dalam rangka memfasiltasi pertukaran dan evaluasi mengenai teknik produksi, ide-ide praktis, dan metode pemasaran batik.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan pendapatan perajin batik, dan pembahasan secara komprehensif mengenai peranan batik sebagai daya tarik wisata. Kegiatan ini juga dirancang untuk menjadi icon dalam menampilkan beberapa dimensi batik seni dan kerajinan, teknik dan teknologi, serta pemasaran dan bisnis di seluruh dunia.

World Batik Summit menurut rencana akan dibuka oleh Presiden Yudhoyono. Sedangkan Menteri Perdagangan sebagai koodinator kementerian dan pendukung utama penyelengaraan World Batik Summit 2011.

World Batik Summit ini diharapkan dapat membangun antusiasme batik secara internasional, serta mendukung praktisi dan pengamat batik di seluruh Indonesia, agar dapat membangun ikatan yang kuat diantara negara-negara penghasil batik, ujar Dipo Alam, selaku salah satu pendiri batik Indonesia

World Batik Summit ini akan dihadiri 1000 orang delegasi dari berbagai negara, melibatkan pakar fashion, praktisi, akademisi, pemasaran dan penggemar batik di seluruh dunia. (rka)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini