Sukses

Ibas: PD Tak Akan Menggelar KLB

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro memastikan partainya tidak akan menggelar kongres luar biasa.

Liputan6.com, Jakarta: Sudah sebulan lebih Muhammad Nazaruddin pergi meninggalkan Indonesia. Selama ini mantan Bendahara Umum Partai Demokrat tersebut disebut-sebut tinggal di Singapura dengan alasan mengobati penyakitnya. Dari tempat persembunyiannya itu ia membeberkan data orang-orang yang menerima dana suap pembangunan wisma atlet SEA Games di Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan.

Bahkan, nama-nama yang disebutkan termasuk jajaran petinggi Partai Demokrat sendiri. Dari sinilah kemudian terdengar desas-desus yang menginginkan agar Partai Demokrat menggelar kongres luar biasa. Namun, hal itu dibantah Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro. Dia memastikan partainya tidak akan menggelar kongres luar biasa.

Wacana KLB mencuat tak lain karena berlarut-larutnya kasus Nazaruddin. Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sudah meinta agar mantan bendahara umumnya itu segera pulang. Namun, permintaan tersebut hingga kini belum berhasil melunakkan hati Nazaruddin.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.