Sukses

Warga Kembali Blokade Jalan Tol Jakarta-Merak

Ruas jalan Tol Jakarta-Merak di kilometer 11 kembali diblokade warga Pondok Bahar, Kecamatan Karang Tengah, Tangerang, Banten. Warga kembali menuntut keseriusan pemerintah untuk membangun jalan layang di atas ruas jalan tol.

Liputan6.com, Tangerang: Ratusan warga Kelurahan Pondok Bahar, Kecamatan Karang Tengah, Tangerang, Banten, Ahad (3/7) pagi, kembali memblokade ruas jalan Tol Jakarta-Merak di kilometer 11. Pemblokadean dilakukan sejak pukul 08.30 hingga 10.30 WIB. Warga menutup badan jalan dengan kayu, besi, rambu, dan batu sehingga pengguna jalan tol tidak bisa melintas.

Aparat kepolisian cukup kewalahan mengatasi aksi warga ini lantaran kalah jumlah. Polisi dan warga sempat adu mulut ketika berusaha membuka akses jalan yang diblokade warga.

Pemblokadean jalan tol ini merupakan aksi kali kedua dalam dua bulan terakhir. Warga menuntut Pemerintah Kota Tangerang dan Jasa Marga mengakomodir tuntutan mereka untuk membangun jalan layang di atas ruas jalan tol. Sebab, disaat hujan tiba akses jalan warga yang berada di bawah jalan tol kilometer 11 tidak bisa dilewati.

Setelah dua jam lebih melakukan aksi dan tidak mendapat tanggapan, warga akhirnya membubar diri. Namun, bila tuntutan mereka tak kunjung dipenuhi, warga berjanji akan memblokade jalan tol lebih lama lagi.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini