Sukses

Sistem Penerimaan Siswa Kacau, Orang Tua Siswa Protes

Puluhan orang tua siswa mendatangi kantor Dinas Pendidikan Surabaya, Jawa Timur, Jumat (1/7). Mereka memprotes kacaunya sistem penerimaan siswa baru secara online.

Liputan6.com, Surabaya: Puluhan orang tua siswa mendatangi kantor Dinas Pendidikan Surabaya, Jawa Timur, Jumat (1/7). Mereka memprotes kacaunya sistem penerimaan siswa baru secara online di Internet. Mereka menilai, kacaunya sistem penerimaan ini telah merugikan putra-putri mereka.

Menurut para orang tua, saat melakukan pendaftaran secara online, mereka telah mengisi secara benar sesuai petunjuk. Namun, saat dilihat hasilnya berbeda dengan pilihan mereka.

Untuk itu, mereka pun bermaksud mempertanyakan sistem online yang diterapkan. Pasalnya, banyak terjadi kesalahan pendaftaran pada sistem online sehingga banyak data yang dikirim juga salah. Sayang, mereka harus menelan kecewa lantaran tidak satu pejabat Dinas Pendidikan yang bersedia menemui mereka. (APY/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini