Sukses

Emas Masih Alami penurunan Lanjutan

Harga emas pada penutupan perdagangan di bursa Nymex Selasa (28/6) dini hari mengalami penurunan lanjutan. Harga emas melemah untuk tiga hari berturut-turut seiring dengan melempemnya harga minyak mentah.

Liputan6.com, Jakarta: Harga emas pada penutupan perdagangan di bursa Nymex Selasa (28/6) dini hari mengalami penurunan lanjutan. Harga emas melemah untuk tiga hari berturut-turut seiring dengan melempemnya harga minyak mentah.

Sementara komitmen Eropa untuk menyelamatkan Yunani telah mengakibatkan keyakinan pasar terhadap ekonomi global membaik.Harga emas spot tampak mengalami penurunan yang cukup signifikan yaitu sebesar 0.3%. Harga emas spot tersebut ditutup pada posisi 1498.15 dolar per troy ons. Harga emas spot tampak mengalami penurunan sebesar 2.4% minggu lalu, penurunan mingguan terbesar sejak minggu yang berakhir tanggal 6 Mei lalu.

Sementara itu harga emas berjangka tampak mengalami pergerakan yang cenderung stabil. Emas berjangka untuk kontrak pengiriman bulan Agustus tampak mengalami penutupan yang nyaris flat di posisi -0.50 dolar per troy ons.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting melihat bahwa pergerakan harga emas masih akan cenderung dipengaruhi oleh kondisi ekonomi global secara umum. Kondisi fundamental komoditas itu sendiri juga masih akan mempengaruhi pergerakan harga komoditas ini. Harga emas tampak cenderung masih akan bergerak di level -0 – 1550 dolar per troy ons. (http://www.vibiznews.com/ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.