Sukses

Bus Masuk Telaga, 15 Orang Tewas

Belasan orang tewas setelah bus antar lintas Sumatra masuk ke dalam telaga di Aek Latong, Tapanuli Selatan, Sumut. Diduga sopir tidak dapat mengusai kendaraannya akibat kabut yang menutupi jalan berbukit di kawasan tersebut.

Liputan6.com, Tapanuli Selatan: Bus antar lintas Sumatra terpesorok ke dalam telaga di kawasan Aek Latong, Kecamatan Sipirok, Tapanuli Selatan, Sumatra Utar, Ahad (26/6). Akibat kejadian itu, belasan orang tewas.

Hampir seluruh badan bus masuk telaga dengan kedalaman lima meter sehingga menyulitkan pencarian korban. Warga sekitar dan aparat masih terus berusaha mencari korban yang terjebak di dalam bus. Hingga tadi siang sudah 15 orang ditemukan meninggal. Sebagian besar orang tua dan anak-anak. Seluruh korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Sipirok, Tapanuli Selatan.

Menurut seorang penumpang yang selamat, bus nahas tersebut berangkat dari Medan tujuan Bengkulu. Di kawasan Aek Latong pagi tadi masih diselimuti kabut. Diduga karena mengantuk sopir busa tak mampu mengendalikan kendaraannya, apalagi jalan di Aek Latong berbukit. Diperkirakan jumlah korban masih akan bertambah karena badan bus masih berada di dalam air.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini