Sukses

Tolak RUU Intelijen, Mahasiswa Bentrok

Unjuk rasa ratusan mahasiswa menolak RUU Intelijen di DPRD Sulsel berakhir bentrok. Mahasiswa dari Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi menolak kewenangan intelijen untuk menangkap.

Liputan6.com, Makassar: Unjuk rasa ratusan mahasiswa menolak Rancangan Undang-undang Intelijen di Gedung DPRD Sulawesi Selatan, Kamis (23/6) berakhir bentrok. Peristiwa tersebut terjadi saat mahasiswa memaksa masuk gedung untuk bertemu para anggota Dewan, namun dihadang aparat keamanan Gedung DPRD Sulsel. 
 
Tak hanya di dalam gedung, bentrokan juga terjadi di luar gedung Dewan. Beruntung kedua kelompok bisa menahan diri hingga bentrokan tidak berlanjut. 
 
Sementara itu dalam orasinya, mahasiswa menolak RUU Intelijen lantaran dalam RUU tersebut terdapat kewenangan aparat untuk menangkap yang dinilai berpotensi melanggar hak asasi manusia.(BJK/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini