Sukses

Michelle Obama Kunjungi Nelson Mandela

Ibu Negara AS, Michelle Obama, dilaporkan telah menemui Nelson Mandela di rumahnya di Afrika Selatan dalam sebuah kunjungan yang dirahasiakan.

Liputan6.com, Johannesburg: Ibu Negara Amerika Serikat, Michelle Obama, dilaporkan telah menemui Nelson Mandela di rumahnya di Afrika Selatan dalam sebuah kunjungan yang dirahasiakan. Demikian laporan yang dikutip AFP, Rabu (22/6) [baca: Michelle Obama Akan Berkunjung ke Afsel].

Pertemuan Michelle dengan peraih Nobel Perdamaian yang genap berusia 92 tahun itu sudah diatur secara diam-diam setelah Michelle dan kedua putrinya mengunjungi pusat arsip, yang mencatat peristiwa sejarah 27 tahun hidup Mandela sebagai tahanan politik.

Di Yayasan Mandela, istri Nelson--Graca Machel, memandu Michelle beserta dua putrinya, Malia dan Sasha mengelilingi pameran foto dan jurnal pribadi Mandela. Dalam jurnal tersebut, Mandela tidak hanya cermat dalam menyusun surat, tapi juga menyimpan banyak catatan rutin biasa yang berisi laporan berat badan dan rutinitas sehari-hari dirinya.

"Setelah meninggalkan Yayasan Mandela, Michelle akan melakukan kunjungan kehormatan singkat ke mantan Presiden Mandela," kata Achmat Dangor, kepala yayasan, yang menyebut Michelle dengan ungkapan "seorang wanita cantik dengan perilaku mengagumkan".

Mandela juga menyambut baik kedatangan Michelle beserta seluruh keluarganya, termasuk seorang sepupu dan keponakannya yang ikut tur bersama. Mandela memang kerap dikunjungi banyak tamu sejak dirinya selesai dirawat karena mengidap infeksi pernapasan akut pada Januari silam.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini