Sukses

Linda Gumelar Kaget Ruyati Dihukum Pancung

Kasus yang menimpa Ruyati membuat Menneg Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kaget karena proses hukumnya sama sekali tidak diketahui. Pemerintah melalui Menlu akan mengajukan protes kepada Arab Saudi.

Liputan6.com, Bandung: Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Agum Gumelar mengaku terkejut dengan nasib Ruyati, tenaga kerja Indonesia yang dihukum pancung di Arab Saudi. Menurut menteri, Senin (20/6), pemerintah tidak mengetahui proses hukum yang menimpa TKW asal Kabupaten Bekasi, Jawa Barat itu. Untuk itu, melalui Menteri Luar Negeri pemerintah telah melakukan protes terhadap pemerintah Arab Saudi [baca: Wanita Indonesia Dipancung di Arab Saudi].

Guna menghindari hal serupa, pihaknya akan mendorong untuk dilakukan revisi Undang-undang nomor 39 tahun 2004 terkait penyelesaian masalah perlindungan tenaga kerja Indonesia khususnya TKW di luar negeri. Menurut Linda, jika undang-undang itu tidak direvisi maka perlindungan tenaga kerja di luar negeri tidak akan maksimal.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini