Sukses

Stop "Nyampah" di Kali

Lomba membersihkan Kali Ciliwung digelar dalam rangka menyambut HUT Jakarta dan kampanye meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan.

Liputan6.com, Jakarta: Dalam rangkaian menyambut Hari Jadi Jakarta yang ke-484, sejumlah kegiatan digelar. Lomba membersihkan Kali Ciliwung misalnya. Dengan perahu karet, setiap kelompok yang terdiri dari delapan peserta mengumpulkan sampah di sepanjang rute Halimun-Tanah Abang, Ahad (19/6).
 
Dengan iming-iming hadiah, para peserta harus mengumpulkan sampah sebanyak-banyaknya. Juara pertama berhasil mengumpulkan 414 kilogram sampah. 
 
Lomba ini juga merupakan bagian dari kampanye meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan. Membuang sampah ke sungai bisa dikenakan sanksi kurungan selama tiga bulan atau denda Rp 5 juta karena telah melanggar Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 1988.
 
Sementara itu, di Bundaran HI, warga Jakarta dan sekitarnya bisa menuliskan unek-unek yang mereka hadapi di Ibu Kota. Unek-unek warga ditampung. Ternyata kritik yang terbanyak adalah masalah kemacetan [baca: Sampaikan Usul dan Kritik Anda di Bundaran HI].(ASW/ADO)
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini