Sukses

Warga Gadel Terima Keluarga Siami

Warga Kampung Gadel Sari selatan Surabaya, lambat laun mulai bisa menerima keluarga Siami. Sebagian warga masyarakat bahkan mengaku siap menerima kembali mereka.

Liputan6.com, Surabaya: Warga Kampung Gadel Sari selatan Surabaya, lambat laun mulai bisa menerima keluarga Siami. Sebagian warga masyarakat bahkan mengaku siap menerima kembali Siami, Hendra suaminya, dan Alif anak kesayangan mereka yang bersekolah di SD Gadel II.

Keluarga Siami diusir warga gara-gara membongkar aib ketidakjujuran pihak sekolah yang menutup-nutupi aktivitas nyontek massal siswanya saat pelaksanaan ujian nasional beberapa waktu silam.

Orang tua para siswa yang kebanyakan warga Gadel menjadi takut dan khawatir akan diulangnya kembali pelaksanaan ujian nasional akhirnya mengusir keluarga Siami. Sebelumnya, orang tua siswa sempat menuduh Siami telah mencoreng nama baik sekolah dan para guru SD Gadel II. 

Keluarga Siami yang terusir akhirnya pulang ke rumah kampung halaman orangtua mereka di Benjeng, Gresik. Upaya Siami membongkar laku curang sekolah mendapat dukungan dari berbagai kalangan, mulai dari menteri pendidikan hingga masyarakat umum, termasuk di jejaring sosial Facebook. Sikap masyarakat Kampung Gadel Sari pun mulai berubah. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.