Sukses

Indonesia Siap Hadapi Ekonomi Global

Dalam forum ekonomi ini, pemerintah dan sejumlah pimpinan tertinggi grup usaha dunia sepakat untuk menindaklanjuti investasi bidang pangan serta energi.

Liputan6.com, Jakarta: Pertemuan tahunan World Economic Forum (WEF) ke-20 berlangsung di Jakarta pada Ahad (12/6) hingga besok. Dalam forum ekonomi ini, pemerintah dan sejumlah pimpinan tertinggi grup usaha dunia sepakat untuk menindaklanjuti investasi bidang ekonomi seperti pangan serta energi.

Menurut Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Radjasa dalam forum-forum terbatas WEF, para akademis hingga pimpinan CEO grup usaha dunia kini tengah mempelajari peluang dan kesempatan berinvestasi di Indonesia. Sementara kalangan akademisi menilai ajang pertemuan ini makin mendudukan posisi Indonesia di mata dunia.

Dalam pertemuan World Economic Forum kali ini dihadiri tidak kurang 600 peserta yang terdiri dari pimpinan kalangan dunia usaha hingga pimpinan negara. Pemerintah Indonesia dan sejumlah CEO grup perusahaan dunia mencatat sudah ada 14 perusahaan global yang siap berinvestasi bidang pangan dan energi.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.