Sukses

Gunung Puyehue 'Mengamuk', Ribuan Warga Dievakuasi

Gunung berapi Puyehue yang terletak di Provinsi Rancho, Cile, meletus untuk pertama kalinya dalam kurun waktu 50 tahun, Ahad (5/6). Memaksa ribuan warga yang tinggal di sekitarnya untuk mengungsi.

Liputan6.com, Santiago: Gunung berapi Puyehue yang terletak di Provinsi Rancho, Cile, meletus untuk pertama kalinya dalam kurun waktu 50 tahun, Ahad (5/6). Memaksa ribuan warga yang tinggal di sekitarnya untuk mengungsi.

Muntahan abu dan gas setinggi 10 kilometer tampak membumbung di sekitar kawasan gunung. Tidak terlihat adanya aliran lava. Pihak otoritas Cile telah mengumumkan siaga satu setelah awan abu vulkanis menyebar ke sejumlah wilayah, bahkan sampai ke Argentina.

Pihak berwenang Kota San Carlos de Bariloche juga telah menutup bandara dan meminta warganya untuk tinggal di dalam rumah. Adapun sampai saat berita ini diturunkan, belum ada laporan mengenai kerusakan ataupun korban jiwa akibat kejadian tersebut.(NHK/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.