Sukses

Upaya Memperkenalkan Bunga Lokal

Indonesia memiliki kekayaan flora melimpah. Upaya mengenalkan kekayaan bunga Tanah Air kini tengah berlangsung di Bali dalam acara Bali Floral Show 2011.

Liputan6.com, Denpasar: Indah, segar, dan menyejukkan. Setidaknya, perasaan itulah yang tertangkap mata saat menyaksikan aneka rangkaian bunga nan elok yang dipamerkan dalam pameran bunga bertajuk Bali Floral Show 2011 di Denpasar, Bali, Rabu (25/4).

Dalam pameran yang diikuti para pencinta flora dari berbagai daerah di Indonesia ini, ditampilkan aneka jenis bunga lokal dari kebun para petani bunga di Bali. Ada bunga Jepun atau Kamboja Bali dan bunga Krisan dari Pegunungan Bedugul di Pulau Dewata. Selain itu, juga ditampilkan aneka jenis daun dan buah lokal Byang dirangkai dengan bunga.

Selain memamerkan bunga lokal, Bali Floral Show 2011 menggelar seminar, workshop, serta lomba merangkai bunga tingkat profesional. Seorang ahli merangkai bunga dari Belanda juga didatangkan untuk berbagi ilmu tentang seni merangkai bunga kepada pengunjung.(ASW/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.