Sukses

Duh! Anggota DPR Lupa Alamat E-mail

Jika Anda membuka situs YouTube, Anda bisa melihat anggota Komisi VIII gelagapan saat berupaya menjawab pertanyaan pelajar Indonesia di KBRI Canberra.

Liputan6.com, Jakarta: Percayakah Anda, di zaman yang sudah maju seperti saat ini masih ada anggota DPR yang sering menyebut dirinya anggota dewan yang terhormat tapi tidak hafal alamat email atau surat elektronik pribadinya? Jika Anda membuka situs YouTube, Anda bisa melihat anggota Komisi VIII gelagapan saat berupaya menjawab pertanyaan pelajar Indonesia di KBRI Canberra.

"Kita terbuka menerima masukan dari semuanya," kata anggota Komisi VIII tersebut dalam tayangan video di YouTube itu, Kamis (5/5)

Tiba-tiba seorang pelajar bertanya. "Boleh minta alamat resminya Pak," tanyanya.

Kondisi pun langsung berubah, seperti serba kebingungan. "Nanti alamat komisi akan dikasih," jawab anggota DPR itu seraya menenangkan situasi.  Si penanya itu  terus meminta alamat yang resmi.

Dua orang yang sedang di depan mimbar itu pun saling lempar pertanyaan ke rekannya yang ada di ruangan tersebut. "Nanti akan dikasih sekretariat," kilahnya. Selain itu alasan 'lupa' juga menjadi senjata dalam menjawab pertanyaan tersebut.

Tiiba-tiba suara wanita terdengar berusaha menjawab dengan menyebut alamat komisi8@yahoo.com. Padahal alamat email resmi lembaga negara biasanya memakai domain --dot go dot id --

Kunjungan anggota Komisi VIII ke Australia bulan lalu ini dikecam perhimpunan pelajar Indonesia di Australia, salah satunya karena minimnya kemampuan berbahasa Inggris anggota dewan dan Australia bukan negara yang tepat untuk studi banding kasus fakir miskin.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini