Sukses

Dua Pekan Lagi, Bunga Bangkai Mekar

Bunga bangkai jenis Amorphophallus Titanum kembali akan mekar di Kebun Raya Cibodas, Cianjur, Jabar. Mekarnya bunga diperkirakan terjadi sekitar dua pekan mendatang.

Liputan6.com, Cianjur: Setelah menunggu empat tahun, bunga bangkai jenis Amorphpophallus Titanium akan kembali mekar di kawasan wisata Kebun Raya Cibodas, Cianjur, Jawa Barat. Minarti, peneliti Kebun Raya Cibodas, Kamis (28/4), mengatakan, proses tumbuhnya bunga yang terjadi sejak sebulan lalu ini diperkirakan mekar dalam dua pekan mendatang.

Ketinggian bunga saat ini mencapai tinggi 2,2 meter dengan diameter 15 sentimeter dan akan terus bertambah.

Bunga jenis Amorphpophallus Titanium berasal dari Sumatra dan dibudidayakan di Kebun Raya Cibodas sejak 2000 lalu. Pertama kali mekar pada 2003 kemudian 2007, dan kembali mekar tahun ini.

Pihak Kebun Raya Cibodas berharap pada hari libur mendatang akan makin banyak masyarakat yang berminat melihat dan lebih mengenal lagi tentang bunga bangkai  ini.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini