Sukses

Sidang Abu Bakar Ba'asyir Digelar

Kamis (10/2) Tersangka kasus terorisme Abu Bakar Ba'asyir akan menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan

Liputan6.com, Jakarta: Kamis (10/2) Tersangka kasus terorisme Abu Bakar Ba'asyir akan menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

Baasyir dituduh terlibat dalam pendirian kamp pelatihan militer jaringan teroris Aceh di Pegunungan Jalin, Jantho, Aceh Besar. Dia juga dituduh telah merencanakan, menggerakkan, terlibat dalam permufakatan, dan mendanai berbagai kegiatan terorisme. Rencananya, sidang perdana Ba'asyir ini akan dipimpin Hakim Herry Swantoro. Sementara empat hakim anggota adalah Sudarwin, Ida Bagus Dwiyantara, Haji Aksir, dan Aminal Umam.
Pengadilan mentargetkan, persidangan Baasyir akan selesai dalam waktu lima bulan. Dakwaan atas Ba'asyir sendiri cukup tebal, 93 halaman.

Ribuan pendukung dan simpatisan Ba'asyir diperkirakan akan menghadiri sidang Ba'asyir. Untuk mengantisipasinya Polisi mengerahkan 3000 personilnya untuk menjaga jalannya Sidang. (ARI)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini