Sukses

Sibolga Banjir Ratusan Rumah Terendam

Intensitas curah hujan di sejumlah wilayah Sumatera Utara, dalam sepekan terakhir ini cukup tinggi hingga mengakibatkan ratusan rumah terendam banjir di Sibolga, Tapanuli Tengah.

Liputan6.com, Sibolga: Intensitas curah hujan yang tinggi dalam sepekan terakhir di Sibolga, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, menyebabkan ratusan rumah terendam banjir. Saat ini ketinggian air mencapai lutut orang dewasa, atau sudah berkurang dibanding hari sebelumnya yang mencapai satu meter. Sementara badan jalan masih terendam banjir hingga Senin, (10/1).

Warga pun masih sibuk menguras air yang masuk ke rumah. Buruknya saluran drainase, serta kerapnya warga membuang sampah ke selokan diduga menjadi penyebab banjir. Kelurahan Pasir Bidang, Sibolga, yang berdekatan dengan pantai sangat rentan dengan masalah banjir saat musim hujan, dan terlebih bila bersamaan dengan pasang laut atau rob tiba.

Pekan lalu, di Kota Medan, ribuan rumah sempat terendam banjir akibat sungai yang melintasi wilayah tersebut meluap. Banjir terparah menimpa kawasan bantaran Sungai Deli dengan ketinggian air mencapai satu setengah meter. Sementara di bantaran Sungai Babura mencapai satu meter. Sedangkan di beberapa lokasi dekat tepian sungai, air merendam hingga atap rumah warga. (IDS/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini