Sukses

Cina Akan Kirim Astronot Wanita Pertama

Untuk pertama kalinya, Cina akan mengirimkan dua astronot wanita pertama dalam misi luar angkasa pada 2012 mendatang bersama tiga astronot pria lainnya.

Liputan6.com, Beijing: Untuk pertama kalinya, Cina akan mengirimkan dua astronot wanita pertama dalam misi luar angkasa pada 2012 mendatang  bersama tiga astronot pria lainnya. Demikian dikatakan Yang Liwei, Deputi Direktur Chinese Manned Space Flight Project, Rabu (17/11).
 
"Kelompok hasil seleksi gelombang kedua akan mencakup tiga astronot pria dan untuk pertama kalinya Cina akan mengirimkan dua astronot wanita pertama. Keduanya adalah pilot dari Angkatan Udara Tentara Pembebasan Rakyat (PLA)," kata Liwei.
 
Menurut rencana program antariksa mereka, kelompok baru ini akan melakukan pelatihan profesional untuk mempersiapkan proses docking dan stasiun ruang angkasa serta misi lainnya mengenai ruang laboratorium.

Cina menyeleksi gelombang pertama yang terdiri dari 14 astronot pada pertengahan 1990-an. Negara itu telah mengirim enam astronot ke antariksa pada 2003, termasuk astronot Zhai Zhigang yang berjalan di luar angkasa pada September 2008.(xinhua/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini