Sukses

IMF Revisi Prediksi Ekonomi Amerika Serikat

IMF menganggap ekonomi Amerika Serikat tidak berkembang. Revisi ini dilakukan setelah melihat situasi ketenagakerjaan dan pasar perumahan yang stagnan.

Liputan6.com, New York: IMF merevisi prediksi mereka atas ekonomi Amerika Serikat tahun ini dan tahun depan. Hal ini diperkirakan menurut pasar kerja yang tidak berubah. Angka-angka prediksi pertumbuhan ekonomi AS ini telah menurun dari prakiraan IMF 3 bulan yang lalu. Dalam menurunkan prediksi, IMF mengacu pada kurangnya perbaikan dalam situasi ketenagakerjaan dan pasar perumahan yang stagnan di Amerika Serikat.

Dalam prediksi terbaru, IMF juga melihat turunnya pertumbuhan ekonomi AS dari perkiraan 3,3 persen pada Juli menjadi 2,6 persen tahun ini. Untuk tahun berikutnya, tingkat pertumbuhan ekonomi AS direvisi dari 2,9 persen menjadi 2,3 persen, turun sebesar 0,6 poin persentase.

IMF mengatakan, pertumbuhan yang kuat akan terus berlanjut di negara berkembang, seperti Cina, India dan Brasil. Ramalan untuk pertumbuhan ekonomi dunia secara keseluruhan ditandai kenaikan 0,2 poin persentase menjadi 4,8 persen pada tahun ini. Sementara itu, IMF merevisi naiknya prediksi perekonomian Eropa tahun ini dan berikutnya. Hal ini karena adanya peningkatan yang diharapkan pada ekspor Jerman dan lainnya, juga dibantu nilai euro yang lebih rendah. (NHK/DES)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini