Sukses

Taufiq Kiemas Salah Baca

Ketua MPR Taufiq Kiemas mengucapkan sila dalam pancasila, salah satunya sila kelima pada Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya.

Liputan6.com, Jakarta: Ketua MPR Taufiq Kiemas beberapa kali salah dalam membaca naskah UUD 1945. Taufiq salah mengucapkan sila dalam pancasila, salah satunya sila kelima dalam Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya.

"Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan mewujudkan suatu keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia," kata suami mantan Presiden Megawati pada upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya, Jakarta, Jumat (1/10).

Upacara kali ini juga menyebabkan beberapa peserta upacara jatuh pingsan, antara lain dua orang polisi wanita, seorang prajurit TNI Angkatan Laut, dan seorang pegawai negeri sipil. Selain itu seorang mahasiswa dan seorang anggota pramuka juga pingsan dan harus ke luar dari barisan peserta upacara.

Bahkan dua orang pegawai kedutaan besar negara sahabat juga mengalami hal serupa. Mereka adalah seorang staf kuasa usaha dari Kedutaan Besar Jordania dan staf kedutaan Besar Amerika Serikat [baca: Ikut Upacara, Polwan dan Prajurit TNI Pingsan]. (MEL)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.