Sukses

Ditemukan, Ribuan Kayu Ilegal

Warga Pulau Seram menemukan ribuan ton kayu ilegal di pantai Pulau Seram, Kabupaten Seram Timur, Maluku. Diduga, aparat keamanan berada di balik pengiriman kayu ilegal ke Sulawesi Selatan itu.

Liputan6.com, Seram Timur: Warga Pulau Seram menemukan ribuan ton kayu ilegal di pantai Pulau Seram, Kabupaten Seram Timur, Maluku, Jumat (25/6). Diduga, aparat keamanan berada di balik pengiriman kayu ilegal ke Sulawesi Selatan itu.

Penyimpanan ribuan batang kayu itu sulit diketahui warga, karena terletak di daerah yang sepi dari jangkauan warga. Diduga, para pembalak menggunakan jalan yang tidak banyak diketahui warga.

Warga menduga, ribuan batang kayu itu milik Perusahan Mandala Mandiri Megatama, yang izin operasinal sudah habis sejak tahun lalu. Diduga, pihak perusahaan tetap melakukan aksi pembalakan.

Warga khawatir, aksi akan akan mengancam ekosistem di tempat itu. selain hutan gundul, mereka takut burung kaka tua merah yang menjadi kebanggaan warga di pulau itu punah.(IDS/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini