Sukses

Melihat Singa Afrika di Pulau Dewata

Wisatawan yang datang ke Bali kini bisa melihat objek wisata baru yakni Pulau Singa. Pulau dibuat khusus menampung singa Afrika yang dikembangbiakkan di Bali.

Liputan6.com, Gianyar: Selain melihat keindahan alam dan budaya, wisatawan yang datang ke Bali kini juga bisa melihat satu obyek wisata baru yakni Pulau Singa yang terletak di Kabupaten Gianyar. Pulau Singa ini dibuat khusus untuk menampung singa Afrika yang lahir atau dikembangbiakkan di Bali.

Pulau Singa yang mempunyai luas 250 meter persegi ini terletak di area Kebun Binatang Bali atau Bali Zoo Gianyar. Untuk bisa masuk ke kebun binatang dan melihat Pulau Singa, pengunjung dewasa dikenai tiket masuk sebesar Rp 50 ribu dan Rp 25 ribu untuk anak-anak.

Pulau Singa yang dibangun Februari 2010, kini dihuni 12 ekor singa Afrika, sepuluh ekor di antaranya adalah hasil breeding atau pengembangbiakan singa Afrika di Kebun Binatang Bali. Pulau Singa didesain khusus dan dibuat mirip dengan habitat asli singa Afrika.

Untuk menjamin keamanan pengunjung, pulau dikelilingi kolam dan sungai buatan yang dalam. Pagar kaca tebal juga dibangun di sekeliling pulau untuk memudahkan pengunjung melihat aktivitas singa. Selain singa Afrika, konsep pulau khusus jenis satwa liar tertentu akan diterapkan seperti gibon dan harimau.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.