Sukses

Pacu Jawi, Karapan Sapi Khas Minang

Tak hanya Madura, ternyata Padang, Sumbar, pun memiliki atraksi mirip karapan sapi. Namanya, pacu jawi.

Liputan6.com, Padang: Anda pasti mengetahui atraksi karapan sapi? Ya, balapan hewan sapi khas Madura itu memang terkenal hingga menyedot perhatian banyak orang, termasuk wisatawan luar negeri. Tak heran, karena tradisi itu memiliki keunikan.

Ternyata, atraksi semacam itu bukanhanya di Madura. Di Padang, Sumatra Barat, atraksi serupa juga bisa ditemui. Namanya, pacu jawi.

Seperti layaknya karapan sapi, dalam pacu jawi, sejumlah sapi pilihan meluncur cepat di lintasan. Hal itu sudah pasti menarik perhatian banyak penonton. Berbeda dengan karapan sapi, tak ada sapi yang menjadi pemenang di sini. Pacu jawi murni hiburan bagi para petani usai masa panen.

Masyarakat setempat jelas terhibur. Penat setelah sibuk bekerja seharian pun hilang saat melihat kemeriahaan pacu jawi. Nah, Anda tertarik melihatnya? Silakan berkunjung ke Padang, Sumbar.(WIL/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.