Sukses

Rumah Pemimpin Surga Eden Dijaga Ketat

Rumah yang dipakai sebagai aktivitas aliran sesat, Surga Eden, dipasang garis polisi. Polres Cirebon menjaga ketat rumah itu.

Liputan6.com, Cirebon: Usai penggerebekan, dua rumah yang diduga tempat menyebarkan aliran sesat di Desa Pamengkang, Cirebon, Jawa Barat, Kamis (14/1) pagi, dipasang garis polisi. Personel Kepolisian Resor Cirebon menjaga ketat rumah yang dihuni pimpinan dan para pengikut Surga Eden.

Warga setempat mengaku tak mengetahui aktivitas Surga Eden di rumah itu. Mereka hanya mengenal Ahmad Tantowi, pemimpin aliran yang mengaku Tuhan, sebagai pria yang ramah. Sedangkan orang-orang yang sering datang ke rumah Tantowi, diduga para pengikut Surga Eden, bukan warga Desa Pamengkang. Siang tadi banyak warga berkerumun di lokasi kejadian [baca: Mengaku Tuhan dan Menggauli Pengikutnya].

Sementara Ahmad Tantowi bersama pengikutnya masih berada di Markas Kepolisian Daerah Jabar. Polisi masih memintai keterangan dari mereka.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.