Sukses

Remaja 13 Tahun Gagal Arungi Lautan

Liputan6.com, Wellington: Laura, remaja di salah satu kota di Belanda, berniat mengadakan ekspedisi solo dengan perahu layar di lautan. Gadis bernama Laura Dekker mengaku tak takut karena sudah sejak lama mengharapkan petualangan tersebut. Ia bahkan berencana memulai perjalanan yang memakan waktu dua tahun itu pada 1 September ini.

Hebat bukan kalau keinginannya bisa terwujud. Namun Laura ditentang oleh ibunya dan pengadilan setempat. Seperti dilansir situs Tvnz.com, Ia kini berada di bawah pengawasan. "Saya tidak akan membiarkan Laura pergi," ujar Babs Muller, ibu kandung gadis berusia 13 tahun ini kepada majelis hakim.

Meski takut dengan kondisi kejiwaan Laura, wanita 48 tahun itu tak menutup mata pada kemampuan anaknya dalam mengarungi lautan. Entah berpengaruh atau tidak, namun Laura pernah menghabiskan waktu selama empat tahun di lautan. Ia bahkan lahir di atas perahu, sehingga sudah terbiasa dengan suasana alam terbuka itu.

Sebulan sebelumnya, seorang remaja berusia 17 tahun asal Inggris sukses berlayar seorang diri mengelilingi dunia. Selama sembilan bulan Mike Perham berada di laut lepas.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini