Sukses

Cegah Peredaran Ayam Berformalin, Pasar Diinspeksi

Dinas peternakan, perikanan, dan kelautan DKI Jakarta menginspeksi sejumlah pasar di Jakarta Utara guna mencegah penggunaan formalin di pasar dan tempat pemotongan ayam. Petugas juga tertibkan pengolahan unggas tersebut.

Liputan6.com, Jakarta: Dinas peternakan, perikanan, dan kelautan DKI Jakarta, Jumat (4/9), menggelar razia ayam berformalin di sejumlah pasar di kawasan Jakarta Utara. Kegiatan dimulai sekitar pukul 05.00 WIB. Petugas yang menyusuri Pasar Teluk Gong memeriksa daging ayam beserta isi alias jeroannya. Mereka juga memeriksa tempat penyimpanan daging yang menggunakan es batu. Kepada petugas dinas, para penjual mengaku sama sekali tidak menggunakan formalin.

Selain mengecek ayam, petugas juga menertibkan pengolahan unggas tersebut. Di Pasar Teluk Gong sendiri banyak ditemui ayam potong yang dibiarkan tergeletak di tanah, sehingga terinjak-injak.(OMI/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini