Sukses

Mahasiswa Medan Turut Jihad ke Afghanistan

Sejumlah mahasiswa Islam di Medan membuka posko pendaftaran jihad ke Afghanistan. Mereka akan diseleksi secara nasional di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta: Para mahasiswa muslim di Medan, Sumatra Utara, mulai Selasa (2/10) membuka posko pendaftaran jihad di Jalan Bhayangkara Medan, Sampali. Mereka menganggap aksi yang digelar Solidaritas Mahasiswa Indonesia Sumut itu sebagai bentuk kesetiakawanan. Kelompok berpendidikan tinggi itu mengaku tidak rela negara kecil seperti Afghanistan diserang oleh Amerika Serikat dan sekutunya tanpa dasar bukti keterlibatan Osama bin Laden dalam aksi teror. Ketua Posko Rahmat Syarif mengatakan kegiatan itu dilakukan secara spontan dan mengesampingkan larangan pemerintah untuk berjihad ke Afghanistan.

Rahmat Syarif mengatakan minat para pendaftar cukup tinggi terutama dari kalangan mahasiswa muslim dari berbagai perguruan tinggi di Medan. Dia mengatakan para calon pendaftar memperoleh pengarahan mental dan situasi negara Afghanistan serta hambatan disana. Selanjutnya mereka akan dikirim ke Jakarta untuk mengikuti seleksi tingkat nasional. Panitia tidak membatasi jumlah pendaftar untuk jihad, tapi dalam sepekan ditargetkan jumlah pendaftar sebanyak 100 orang.(COK/Chaerul Darma dan Cuk Arbianto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini