Sukses

Belasan Wanita Siap Berjihad ke Afghanistan

Gerakan Pemuda Islam DKI Jakarta telah menerima 17 sukarelawan wanita yang berniat berjihad ke Afghanistan. Berjihad dinilai dapat berwujud bantuan perawatan kesehatan dan dapur umum.

Liputan6.com, Jakarta: Sukarelawan yang menyatakan siap berjihad ke Afghanistan ternyata tak hanya diucapkan oleh kaum adam. Buktinya, sebanyak 17 wanita, baru-baru ini, telah mendaftarkan diri melalui Gerakan Pemuda Islam (GPI) wilayah DKI Jakarta. Saat ini, para sukarelawan wanita itu bergabung dengan 650 orang penjihad lainnya [baca: Jumlah Relawan Jihad GPI Sudah 650 Orang]. Umumnya, para pendaftar beralasan ikut berjihad karena ingin mewujudkan rasa solidaritas antarumat muslim.

Seorang di antara penjihad wanita bernama Nurhayati menuturkan, berjihad di Afghanistan tak mesti mengangkat senjata atau berjuang secara fisik. Tapi, dapat diwujudkan melalui bantuan di dapur umum atau menangani masalah kesehatan. "Saya siap berjihad untuk mendukung Afghanistan," tegas Nurhayati.

Sementara itu, Ketua GPI DKI Jakarta Muhammad Iqbal menyatakan, para calon sukarelawan yang mendaftar untuk berjihad akan di seleksi melalui beberapa tahap. Setelah lolos seleksi, para calon sukarelawan akan diberi pembekalan meliputi iman dan pemahaman agama. Selanjutnya, mereka akan diberikan latihan pendidikan dasar militer oleh mantan sukarelawan jihad yang pernah bertugas di Afghanistan.(KEN/Apriliana dan Kurnia Supriatna)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.