Sukses

Akibat Sodomi, Dua Pria Saudi Dicambuk 7.000 Kali

Dua laki-laki di Arab Saudi divonis masing-masing dengan tujuh ribu kali cambukan karena melakukan sodomi. Pelaksanaan hukuman tak sekaligus, melainkan dibagi dalam beberapa tahap.

Liputan6.com, Riyadh: Dua laki-laki di Arab Saudi divonis masing-masing dengan tujuh ribu kali cambukan karena melakukan sodomi. Mereka telah menjalani babak pertama hukuman mereka di depan umum, Selasa (2/10).

Kedua laki-laki yang tak disebutkan namanya itu mendapat cambukan dalam jumlah yang tidak diketahui di depan umum, di kota Al-Bahah pada Selasa malam, sebagaimana dilaporkan DPA mengutip harian Al-Okaz.

Mereka kemudian dikembalikan ke penjara dan ditahan hingga hukuman mereka selesai seluruhnya, tulis koran itu, tanpa menyebutkan jumlah babak yang harus dilalui.

Perbuatan homoseksual adalah ilegal di Arab Saudi, yang menjatuhkan sanksi keras berdasarkan hukum Islam.

Perkosaan, pembunuhan, pembelotan, perampokan bersenjata dan perdagangan narkoba, bisa diganjar dengan hukuman mati di kerajaan itu. Eksekusi biasanya dilakukan dengan hukuman penggal di hadapan umum. (YUS/ANTARA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini