Sukses

Pendidikan Berkualitas Perlu Biaya Besar

Ingin melanjutkan pendidikan dan sedang mencari perguruan tinggi di Amerika Serikat? Kini, sebuah lembaga di Universitas Boston menyediakan beasiswa penuh bagi mahasiswa pascasarjana asal Indonesia.

Liputan6.com, Boston: Mengenyam pendidikan berkualitas dari perguruan tinggi bermutu tentu menjadi idaman semua orang. Namun, tentu saja, dibutuhkan biaya yang tidak sedikit. Untuk menuntut ilmu di perguruan tinggi bergengsi seperti Universitas Boston, Amerika Serikat, misalnya. Paling tidak, saat ini dibutuhkan biaya kuliah sekitar US$ 36 ribu atau Rp 400 juta per tahun. Belum lagi ditambah dengan biaya hidup dan tempat tinggal.

Tapi itu bisa diabaikan bila Anda bisa meraih beasiswa penuh yang ditawarkan sejumlah lembaga. Salah satunya Kelly Elizabeth Stephens Memorial Scholarships. Lembaga ini secara khusus memberikan beasiswa bagi para mahasiswa pascasarjana asal Indonesia yang memiliki komitmen di bidang pendidikan. Syaratnya pun sangat mudah.

Dalam kondisi krisis perekonomian global, tentu Anda harus jeli dalam memilih bidang studi dan perguruan tinggi. Jurusan pendidikan keguruan salah satu yang tetap memiliki prospek cerah. Bahkan, fakultas pendidikan mendorong para mahasiswa sesuai dengan permintaan pasar. Kesempatan kerja bagi lulusannya juga sangat bagus.

Nah, setelah memilih perguruan tinggi dan bidang studi, Anda juga harus mempersiapkan diri agar bisa segera menyesuaikan diri dengan sistem pendidikan di Negeri Paman Sam yang berbeda dengan di Tanah Air. Selain itu, dibutuhkan kemandirian dan kemauan yang besar untuk belajar. Sebab, harus beradaptasi dengan lingkungan dan bersaing dengan para mahasiswa yang berasal dari seluruh penjuru dunia.(ANS/Esther Mulyanie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini