Sukses

Warga Graha Cinere Tolak Pembangunan Pengolahan Sampah

Protes warga digelar dengan menyegel lokasi pengolahan sampah di Limo, Depok, Jabar. Mereka menilai pembangunan pengolahan sampah akan mengganggu lingkungan.

Liputan6.com, Depok: Aksi penolakan Unit pengolahan sampah atau UPS kembali terjadi. Ratusan warga Perumahan Graha Cinere, Depok, Jawa Barat, Ahad (25/1), menyegel lokasi pengolahan sampah wilayah tersebut. Mereka menolak pembangunan UPS yang dinilai mengganggu lingkungan.

Protes warga digelar dengan membentangkan spanduk dan poster. Penjelasan lurah setempat justru memicu ketegangan dan nyaris bentrok. Sang lurah bersikukuh pembangunan unit pengolahan sampah dilanjutkan, sedangkan warga menolak dan meminta lokasi pengolahan sampah dipindahkan.

Penolakan warga merupakan lanjutan aksi penolakan sebelumnya. Sementara unit pengolahan sampah di Limo, Depok, ini dianggap jadi kebutuhan mendesak yang diharapkan mampu mengolah sampah dari beberapa kelurahan di sekitarnya.(IKA/Nahyudi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.