Sukses

Kucai, Ketua Kelas Anak-Anak Laskar Pelangi

Kepemimpinan Kucai, ketua kelas anak-anak Laskar Pelangi, saat ini terbukti. Kucai yang mempunyai nama asli Husaini Rasyid sekarang ini menjadi Ketua Komisa A DPRD Belitung Timur.

Liputan6.com, Belitung: Siapa ketua kelas anak-anak Laskar Pelangi? Jawabannya adalah Kucai. Bakat kepemimpinan Kucai ketika anak-anak saat ini terbukti. Kucai yang mempunyai nama asli Husaini Rasyid saat ini menjadi Ketua Komisa A DPRD Belitung Timur dari Partai Bulan Bintang. Husaini bukan murid Sekolah Dasar Muhamaddiyah Gantung, tapi menjadi bagian dari Laskar Pelangi saat sama-sama belajar di sekolah menengah pertama dan atas.

Husaini punya pengalaman pahit di waktu kecil yang melecut semangatnya untuk keluar dari kesulitan ekonomi. Tamat SMA, Husaini melanjutkan kuliah di Fakultas Pendidikan Olah Raga, IKIP Bandung. Pada tahun 2000 ia pulang ke Belitung dan terjun ke dunia politik. Husaini ingin membuat hidup lebih berati bagi masyarakat Belitung yang menurutnya masih tertinggal. "Kita berusaha menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain," kata Husaini, belum lama ini.

Kucai telah memegang jabatan penting di Kabupetan Belitung Timur. Mudah-mudahan ia akan selalu ingat pesan teman sekolahnya di SD Muhammadiyah Gantung.(IAN/Teguh Dwi Hartono)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.