Sukses

Penghuni Asrama Polisi Militer Dikeluarkan Paksa

Pengosongan asrama polisi militer Kodam I Bukit Barisan diwarnai isak tangis dan teriakan histeris para penghuni. Mereka hanya pasrah ketika aparat Kodam menghancurkan asrama mereka dengan alat berat.

Liputan6.com, Medan: Warga asrama polisi militer Komando Daerah Militer I Bukit Barisan di Kompleks Bata Jalan Kolonel Yos Sudarso, Medan, Sumatra Utara, menolak pengosongan paksa yang dilakukan aparat Kodam I Bukit Barisan, Jumat (10/10). Pengosongan dilakukan setelah para penghuni asrama yang umumnya pensiunan polisi militer ini tidak mengindahkan peringatan untuk mengeluarkan sendiri barang-barang milik mereka.

Sebagian besar keluarga pensiunan ini sudah meninggalkan rumah setelah mendapat uang pindah sebesar Rp 20 juta per kepala keluarga. Sebagian lainnya menolak pindah dan menggugat di pengadilan, namun kalah. Kompleks asrama ini digusur karena sudah ditukar guling dengan beberapa hektare tanah yang nantinya akan dibangun asrama TNI Angkatan Darat yang baru.(IAN/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.