Sukses

Rumah Akan Dieksekusi, Jalan Raya Diblokir

Puluhan veteran TNI Angakatan Udara memblokir Jalan Raya. Aksi ini sebagai penolakan terhadap pengosongan rumah dinas di Perumahan Dwikora, Cimanggis, Depok. Blokir jalan ini sempat memecetkan arus lalulintas di Jalan Raya Bogor.

Liputan6.com, Depok: Puluhan veteran TNI Angakatan Udara memblokir Jalan Raya, Kamis (31/7). Aksi ini sebagai penolakan terhadap pengosongan rumah dinas di Perumahan Dwikora, Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Blokir jalan ini sempat memecetkan arus lalulintas di Jalan Raya Bogor.

Penolakan eksekusi ini merupakan aksi yang kesekian kali. Menurut mereka, penggusuran rumah yang sudah ditempati puluhan tahun ini keterlaluan karena tak memperhatikan jasa mereka memperjuangkan negara. Mereka akan menempuh jalur hukum dengan upaya banding.

Sejumlah keluarga purnawirawan di Asrama Denpom Lawang Gintung, Kota Bogor juga memblokir jalan menuju asrama menolak rencana eksekusi. Warga yang sudah bertahun-tahun menempati mes asrama kompleks TNI ini membakar ban-ban bekas di depan gerbang asrama.

Sengketa asrama ini sudah masuk ke Pengadilan Tinggi Bandung dan dimenangkan warga. Namun kemudian di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta, keluarga purnawirawan ini dikalahkan.(JUM/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini