Sukses

<i>Airsoft Gun, Dar Der Dor</i>

"Airsoft gun" adalah olahraga atau permainan yang mensimulasikan kegiatan militer atau kepolisian dengan menggunakan replika senjata api asli. Tak hanya pria, hobi ini juga digemari para wanita.


Liputan6.com, Jakarta: Empat pria dilengkapi peralatan militer memasuki sebuah ruang yang mirip gedung dengan cara mengendap-endap. Dengan bersenjatakan senapan, mereka mencoba untuk memasuki sarang musuh dan mencoba melumpuhkannya. Baru beberapa langkah kehadiran mereka sudah diketahui musuh. Tak pelak, aksi tembak-menembak pun tak terhindarkan. Dar der dor....

Tak ada yang tewas dalam aksi saling tembak-menembak itu. Sebab ini cuma olahraga atau permainan yang mensimulasikan kegiatan militer atau kepolisian dengan menggunakan replika senjata api asli atau disebut airsoft gun.

Airsoft gun kini tengah digemari. Tidak hanya pria, wanita pun turut menggemarinya. Astrid adalah salah satunya. "Seru, ada tantangannya. Kayak main detektif-detektifan," kata Astrid. Selain bisa menambah teman, Astrid juga bisa merasakan perang meski itu bohongan.

Peralatan yang dipakai dalam airsoft antara lain senjata yang merupakan replika dari senjata api asli, peluru yang berbentuk bulat atau biasa disebut ball bearing, kacamata pelindung (goggle). Selain itu, para peserta diusahakan berpakaian dengan gaya militer. Perlengkapan lainnya adalah seperti rompi, helm, sepatu boot, dan sarung tangan juga diusahakan mirip dengan yang dipakai oleh militer dan kepolisian.(BOG/Tim Liputan 6 SCTV)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini