Sukses

Fauzi Yakin Menang, Adang Pasrah

Pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta telah dimulai. Tak hanya warga Jakarta, Cagub Adang Daradjatun dan Fauzi Bowo juga ikut menggunakan hak suaranya dengan mencoblos di TPS daerah masing-masing.

Liputan6.com, Jakarta: Pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta, Rabu (8/8), dimulai. Dua calon gubernur, yakni Adang Daradjatun dan Fauzi Bowo pun tak ketinggalan menggunakan hak pilihnya. Mereka mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS) di daerah masing-masing.

Adang Daradjatun dan keluarga mencoblos di TPS 17, Kelurahan Cipete Selatan, Jakarta Selatan. Di sini terdapat 376 warga yang masuk daftar pemilih tetap (DPT). Mantan Wakil Kepala Polri ini mengaku siap menerima keputusan rakyat Jakarta apa pun hasilnya. Adapun pada Pemilihan Umum 2004, Partai Keadilan Sejahtera yang mengusung Adang mendulang suara terbanyak di TPS ini.

Sementara Fauzi Bowo beserta keluarga menggunakan hak suaranya di TPS 1 Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Di lokasi ini ada 417 warga yang tercantum dalam DPT. Pria yang kerap disapa Foke ini mengaku yakin memenangkan perhitungan suara di TPS 1. Sebab, pada Pemilu 2004, Partai Demokrat yang mendukung Foke memperoleh suara terbanyak di daerah ini.

Berdasarkan ketentuan Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta, pencoblosan berlangsung hingga pukul 13.00 WIB. Selanjutnya, setiap TPS akan menghitung manual dan melaporkan hasilnya ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Dari sini, data dimasukkan ke Media Center KPU DKI Jakarta.(REN/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini