Sukses

Golla Kambu, Pemulih Energi Sehabis Berpuasa

Golla Kambu, makanan khas Mandar ini mampu memulihkan energi setelah seharian berpuasa. Penganan yang terbuat dari ketan dan gula merah ini mampu bertahan hingga dua bulan.

Liputan6.com, Majene: Menikmati manisnya golla kambu bisa menjadi alternatif berbuka puasa. Makanan khas Mandar, Majene, Sulawesi Barat ini mampu memulihkan energi setelah seharian berpuasa. Ini tak heran lantaran selain terbuat dari ketan dan gula merah, golla kambu juga diberi parutan kelapa, kacang, dan durian yang kaya gizi.

Meski tak menggunakan pengawet, golla kambu mampu bertahan hingga dua bulan. Aromanya yang khas bertahan di balik balutan daun pisang kering. Harga yang ditawarkan pun cukup murah yakni Rp 10 ribu per bungkus isi 25 potong. Tak aneh, bila makanan yang laris di saat bulan puasa ini memiliki penggemar hingga di Makassar dan Palu.(TOZ/Edy Junaedi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini