Sukses

Rumah Pengikut Aliran Sesat Diserbu Massa

Warga Kecamatan Gerung, Lombok Barat, menyerbu rumah Baiq Rahma karena dinilai mengajarkan aliran sesat. Pengikut aliran diminta bersyahadat dengan mengganti nama Nabi Muhammad dengan Abu Yazid Al Bustami.

Liputan6.com, Lombok Barat: Ratusan warga Kecamatan Gerung, Lombok Barat, Nusatenggara Barat, Kamis (14/9) malam, menyerang dan merusak rumah Baiq Rahma, pengikut aliran sesat pimpinan Abu Yazid al Bustami. Sejumlah polisi berpakaian preman sempat kewalahan menghalau massa dan mengamankan rumah Baiq.

Kemarahan warga dipicu ajaran Abu Yazid al Bustami yang meminta pengikutnya mengucapkan dua kalimat syahadat dengan mengganti penggalan kata Nabi Muhammad dengan Abu Yazid al Bustami. Empat anggota aliran sesat, yakni Sahdi, Lalu Ratmajaya, Muhamad Mujadi, dan Baiq Rahma masih ditahan di Markas Kepolisian Resor Lombok Barat untuk dimintai keterangan.(BOG/Adhar Hakim)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini