Sukses

Makam Sunan Bonang Ramai Pengunjung

Kompleks makam Sunan Bonang di sebelah barat alun-alun Tuban, Jatim, ramai dikunjungi masyarakat. Sunan Bonang merupakan satu dari sembilan wali penyebar agama Islam di Tanah Jawa.

Liputan6.com, Tuban: Selama Ramadan, kompleks makam Sunan Bonang kian sering dikunjungi masyarakat, termasuk Ahad (15/8) ini. Makam satu dari sembilan wali penyebar agama Islam di Tanah Jawa itu terletak di Kelurahan Kutorejo, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Dikelilingi tembok tinggi, kompleks terbagi dalam halaman makam.

Di halaman dalam, terdapat banyak makam dari kerabat Sunan Bonang. Sedangkan tempat pembaringan terakhir anak Sunan Ampel itu berada di ruangan yang dilindungi cungkup dan ditutupi kelambu. Bangunan lain yang terdapat di dalam kompleks makam, yaitu Masjid Hastana Sunan Bonang.

Sejumlah pengunjung mengaku sering berziarah ke makam Sunan Bonang untuk mengenang perjalanan religi sang Wali. Ada juga pengunjung yang mengajak serta anak-anaknya, untuk mengenalkan sejarah Sunan Bonang.

Jika Anda berkesempatan mengunjungi makam tersebut, jangan lupa membeli cinderamata khas Tuban. Peci seharga Rp 10 ribu dan sari buah segar yang dikemas dalam botol.(OMI/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini