Sukses

SMS Mazuki Terus Tuai Kritik

Pesan pendek yang diduga dikirimkan Marzuki Alie kepada Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menuai kritik tajam.

Liputan6.com, Jakarta: Pesan pendek yang diduga dikirimkan Marzuki Alie kepada Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menuai kritik tajam. Alih alih membuat Partai Demokrat kuat, SMS itu dianggap berpotensi menimbulkan perpecahan di internal partai.

“Apa yang dilakukan Marzuki Alie menunjukkan adanya krisis kepemimpinan di tubuh Partai Demokrat,” kata pengamat politik LIPI Ikrar Nusa Bhakti di Jakarta, Ahad (10/7).

Di tempat terpisah, Burhanudin Muhtadi berpendapat bahwa ada kelompok atau faksi dalam Partai Demokrat yang bermain di air keruh. Hal itu ditandai polemik yang bermunculan dari dalam partai itu sendiri.

Dalam pesan pendeknya, Marzuki Ali menilai bahawa manajemen partai sudah tidak efektif lagi, dan itu menyangkut masalah leadership. “Jika ini terus dibiarkan, Demokrat akan menuju kehancuran,” tulisnya.

Sejak skandal dugaan korupsi mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin merebak, Partai Demokrat terancam perpecahan. Saling tuding antarelit partai itu terus mewarnai ruang publik.(SHA)




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.