Sukses

PPP Agar Hati-hati Pilih Pemimpin

Aktivis KontraS mengingatkan para kader PPP, agar berhati-hati dalam memilih ketua umum. Hal itu disampaikan terkait pencalonan Muchdi Purwoprandjono yang diduga terlibat kasus Munir.

Liputan6.com, Jakarta: Aktivis Komisi Nasional Untuk Orang Hilang dan Tindak Kekerasan (KontraS) Usman Hamid mengingatkan para kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) agar berhati-hati dalam memilih pemimpin umum. Hal itu disampaikan Usman terkait pencalonan Muchdi Purwoprandjono yang diduga terlibat kasus Munir sebagai ketua PPP.

"Sikap saya sama seperti ketika Muchdi juga hendak mencalonkan diri menjadi ketua umum PP Muhammadiyah. Jadi pilihannya ada di PPP. Apakah tetap mau menjadi partai bersih dan suci atau tidak?" jelas Usman usai diskusi di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (2/7).

Menurut Usman, ini tidak ada kaitannya dengan persoalan pribadinya dengan Muchdi. Tetapi, bila PPP ingin besar, maka pastikan tidak memilih orang yang bermasalah secara hukum.

Usman menilai, langkah yang ditempuh oleh Muchdi itu memiliki motivasi politik. Muchdi ingin menjadikan PPP sebagai tameng politik untuk melindungi dirinya.(ASW/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini