Sukses

ESDM Bantah Giring MUI Keluarkan Fatwa Haram

Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) menilai fatwa itu tidak tepat, namu Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral membantah meminta MUI mengeluarkan fatwa tersebut.

Liputan6.com, Pontianak: Ketua presidium Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), Azyumardi Azra menilai ada upaya dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) untuk menggiring Majelis Ulama Indonesia (MUI) karena tidak berani mengambil keputusan soal subsidi bahan bakar minyak. Tapi tudingan itu dibantah Kementerian ESDM.

Pro-kontra itu berawal dari pertemuan Kementerian ESDM dan MUI beberapa waktu lalu di kantor Kementerian ESDM. Saat itu, pengurus MUI dipimpin Ma'ruf Amien menyampaikan ajakan dan program kerjasama untuk mengembangkan budaya hemat energi. Dalam wawancara dengan wartawan, Ma'ruf Amien mengatakan orang mampu seharusnya membeli pertamax dan berdosa kalau memakai premium. (ARE/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini