Sukses

Warga Menolak Pembangunan Gedung DPD

Koordinator Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia Sebastian Salang tidak setuju dengan rencana pembangunan gedung DPD yang menelan biaya hampir Rp 1 triliun ini.

Liputan6.com, Jakarta: Pembangunan gedung DPD bukan lagi sekadar rencana. Peletakan batu pertama dan pembangunan gedung di 33 provinsi tinggal menunggu waktu. Dibangun di atas lahan 2.350 meter persegi dan memiliki empat lantai juga dilengkapi dengan fasilitas ala ruang kerja serta ruangan untuk beristirahat.

Kelak gedung megah di setiap provinsi ini hanya akan ditempati empat orang senator yang datang ke daerah perwakilan masing-masing setiap masa reses untuk menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya. Dana yang dikucurkan untuk proyek cukup banyak mencapai Rp 30 miliar untuk satu provinsi.

Koordinator Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi) Sebastian Salang tidak setuju dengan rencana pembangunan gedung DPD yang menelan biaya hampir Rp 1 triliun ini. Apalagi gedung terbilang cukup mewah. "Mau membangun tempat untuk bekerja atau hotel," kata Sebastian Salang.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini