Sukses

Soal KSAD, Istana Belum Keluarkan Pernyataan Resmi

Presiden Yudhoyono dijadwalkan akan melantik KSAD yang baru, besok siang. Namun, sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari Istana tentang pengganti Jenderal George Toisutta.

Liputan6.com, Jakarta: Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal George Toisutta akan mengakhiri masa jabatannya, Kamis (30/6) besok. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan akan melantik KSAD yang baru, besok siang.

Ada tiga nama perwira tinggi TNI AD berbintang tiga masuk dalam bursa calon orang nomor satu di Angkatan Darat. Mereka adalah Wakil KSAD Letnan Jenderal TNI Budiman, Komandan Pembina Doktrin, Pendidikan, dan Latihan atau Dankodiklat Letjen Marciano Norman, serta Panglima Komando Cadangan Strategis TNI AD (Pangkostrad) Letjen Pramono Edhie Wibowo.

Di antara ketiga kandidat tersebut, nama Letjen Pramono Edhie Wibowo hampir dipastikan menggantikan Jenderal George Toisutta, meskipun belum ada pernyataan resmi dari Istana Kepresidenan. Sementara, Menteri Sekretaris Negara atau Mensesneg Sudi Silalahi melalui sambungan telepon mengatakan, Letjen Pramono Edhie Wibowo akan dilantik sebagai KSAD yang baru, besok pukul 14.00 WIB di Istana Negara, Jakarta [baca: Ipar SBY Jadi KSAD, Gantikan George].(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini