Sukses

PKB Dukung Amandemen Ke-Lima

Ketua Fraksi PKB MPR Lukman Edy mengatakan, partainya siap mendukung penuh terkait rencana amandemen kelima UUD 1945 yang didengungkan DPD selama ini.

Liputan6.com, Jakarta: Ketua Fraksi PKB MPR Lukman Edy mengatakan, partainya siap mendukung penuh terkait rencana amandemen kelima UUD 1945 yang didengungkan DPD selama ini. Ini terkait perubahan kewenangan dari DPD RI.

"PKB memberikan dukungan sepenuhnya kepada DPD untuk menginisiasi amandemen ke 5. Selayaknya amandemen UUD 1945 ini tidak mengubah keseluruhan, namun perlu diperhatikan secara khusus yang terpentingnya saja," ucap Lukman dalam diskusi bertema "Menyoal Usulan Amandemen Kelima UUD 1945" di Kantor DPP PKB, Jakarta, Senin (27/6).

Mantan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) ini juga mengatakan, pada saat ini Fraksi PKB MPR juga membentuk tim khusus. Mereka akan memperdalam usulan-usulan yang selama ini diwacanakan DPD terkait perubahan amandemen ke lima UUD 1945.

"DPP PKB sendiri di Fraksi MPR RI sudah membentuk tim-tim khusus yang memperdalam usulan-usulan DPD juga termasuk hal yang dianggap penting oleh PKB untuk dijadikan bahan dari sisi konstitusi sendiri maupun darisisi politik," tutur Lukman.

Lukman juga mengatakan tim khusus yang dibentuk Fraksi PKB MPR terdiri dari tiga tim. Mereka bertugas menjalankan usulan-usulan yang diberikan DPD RI kepada Fraksi MPR RI dalam mendukung amandemen ke lima UUD 1945.

"Sekarang sedang diperdalam oleh 3 tim di Fraksi PKB MPR RI. Tim yang pertama membahas usulkan DPD. Tim yang ke dua membahas secara komperhensif pendapat-pendapat publik tentang perubahan UUD 1945, dan yang ketiga berupaya menyusun apa yang menjadi perhatian PKB terkait dengan perubahan UUD," jelas Lukman.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.