Sukses

Pramono: Hasil Survei LSI Peringatan ke SBY-Boediono

Wakil Ketua DPR Pramono Anung menilai, hasil survei LSI atas tingkat kepuasaan publik kepada Presiden Yudhoyono menjadi peringatan bagi duet SBY-Boediono.

Liputan6.com, Jakarta: Wakil Ketua DPR Pramono Anung menilai, hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) atas tingkat kepuasaan publik kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi peringatan. Karena, menurut Pram, kredibilitas atas pemerintahan SBY dan Boediono dipertanyakan.

"Ini survei terendah ketika sedang tidak menaikkan apa-apa. Berbeda pada tahun 2008 lalu, saat BBM dinaikkan sempat turun tapi tidak  di bawah 50 persen," kata Pram kepada wartawan, hari ini, Senin (27/6) di gedung DPR, Jakarta.

Menurut Pram, survei itu bersifat anomali. Pasalnya, kepercayaan masyarakat turun terhadap SBY di tengah ekonomi secara makro sedang baik. Namun, ada persoalan menyangkut kredibilitas dan banyak hal. Akhirnya kepercayaan publik menurun hingga mencapai titik 47 persen.

"Menurut saya ini peringatan yang harus diperhatikan oleh pemerintah. Bagaimana memperbaiki kinerja dan menyelesaikan masalah," kata Pram.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini