Sukses

Dubes RI untuk Arab Saudi Didesak Mundur

DPR mendesak agar Dubes Indonesia untuk Arab Saudi Gatot Abdullah Mansyur mundur. Namun Gatot menyerahkan sepenuhnya nasib dirinya kepada SBY.

Liputan6.com, Jakarta: DPR mendesak agar Duta Besar Republik Indonesia untuk Arab Saudi Gatot Abdullah Mansyur meletakan jabatannya karena dinilai gagal. Namun Gatot menyerahkan sepenuhnya nasib dirinya kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Desakan mundur itu sepenuhnya saya serahkan kepada Presiden. Sebagai pegawai negeri sipil Presiden menentukan saya," kata Gatot saat rapat dengar pendapat dengan Komisi I di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (23/6) petang. Ia mengatakan kalau Arab Saudi sama sekali tak memberi informasi perihal eksekusi Ruyati.

Bahkan, setelah dirinya mengajukan nota protes, Arab Saudi tetap bergeming. "Saya tidak menyalahkan, kita hormati hukum di sana. Tapi tidak pernah memberikan informasi terkait Ruyati. Mereka kan sudah mengakui dan minta maaf," jelas Gatot.(BJK/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini