Sukses

Empat Calon Jagoan Anggota Demokrat

Anggota Komisi DPR dari Fraksi PD Didi Irawadi mendukung Jubir KPK Johan Budi ikut seleksi. Sementara calon dari luar, Didi mendukung Bambang Bambang Widjojanto dan Yunus Husein.

Liputan6.com, Jakarta: Partai Demokrat tak mempermasalahkan pejabat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) aktif untuk ikut dalam seleksi. Apalagi pejabat yang aktif itu komitmen yang tinggi terhadap pemberantasan korupsi. Pejabat KPK yang ikut seleksi antara lain Juru Bicara KPK Johan Budi dan Candra M. Hamzah.

"Pak Johan itu boleh kita coba juga. Pak Johan kita lihat adalah figur yang menarik walau saya tidak kenal dekat sama dia. Namun saya banyak dengar. Jadi patut kita dukung," Kata anggota Komisi DPR dari Fraksi PD, Didi Irawadi, usai diskusi "Mengupas Kasus Sisminbakum" di Jakarta, Kamis (23/6).

Terkait calon dari luar, Didi mendukung sosok Bambang Widjojanto dan Ketua PPATK Yunus Husein. "Saya pikir Bambang Widjojanto perlu. Pak Busyro juga. Pak Yunus Husein saya pikir nama yang bagus. Saya tahu dia orangnya bersih, sederhana, jujur. Nanti mereka dikombinasi tuh termasuk Bambang Widjojanto," terang Didi.

Namun semuanya akan dikembalikan kepada proses yang sedang berjalan. "Harapan saya keempat orang tadi. Bambang Widjojanto, Busyro, Yunus Husein ini nama-nama menarik dengan pengalamannya. Dan selama ini saya pikir orangnya sederhana dan bersih. Tinggal didukung kawan-kawan biar korupsi bisa kita sikat," tutupnya.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini