Sukses

Panglima TNI Sudah Serahkan Nama Calon KSAD

Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono pun telah menyerahkan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) nama-nama calon pengganti KSAD.

Liputan6.com, Jakarta: Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) pengganti Jenderal TNI George Toisutta akan memasuki masa pensiun. Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono pun telah menyerahkan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) nama-nama calon pengganti KSAD.

Usai mengantar keberangkatan Presiden SBY di Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (13/6), Panglima TNI tidak menyebutkan jumlah dan nama-nama calon yang ia serahkan ke Presiden.

"Pokoknya sudah kita usulkan kepada Presiden," ujarnya.

KSAD George Toisutta secara resmi akan pensiun pada 1 Juli 2011. Pada 1 Juni 2011, usia Toisutta sudah memasuki 58 tahun.

Sementara itu Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo di tempat yang sama mengatakan akan menyampaikan nama-nama calon Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) pengganti Komjen Pol Ito Sumardi yang juga segera memasuki masa pensiun.

"Nanti akan kami sampaikan nama-namanya," ujarnya.

Sedangkan Kapolda Metro Jaya Irjen Sutarman yang namanya disebut-sebut akan menggantikan Ito mengaku siap apabila dicalonkan sebagai Kabareskrim. "Kalau pimpinan perintah, kan laksanakan saja," demikian Sutarman.(ANT/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.